Herbal Holistik Murah Hati: Herbal Untuk Kolesterol

Sabtu, 11 Februari 2017

Herbal Untuk Kolesterol

Jati Belanda (Guazuma ulmifolia)
Pada umumnya, jati belanda sering digunakan untuk campuran obat pelangsing atau menurunkan berat badan berlebih. Tapi perlu diketahui, jati belanda tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menurunkan kolesterol.

Aterosklerosis merupakan penyakit terbentuknya plak di dinding pembuluh arteri, yang menyebabkan menyempitnya rongga pembuluh darah dan menurunkan tingkat elastisitas pembuluh darah tsb. Salah satu penyebabnya adalah tingginya konsentrasi kolesterol dalam darah. Pengendalian kolesterol terjadi di dalam tubuh oleh hati.


Pada metabolisme eksogen, trigliserida dan kolesterol yang berasal dari makanan berlemak masuk ke usus dan dicerna. Di dalam usus juga terdapat kolesterol yang berasal dari hati yang disekresikan bersama dengan empedu ke usus halus.

Daun jati belanda mengandung flavanoid, asam fenolat, tanin, dll. Daun jati belanda juga mengandung senyawa alkaloid, terpena, tripetana, rsin, glukosa, asam lemak, asam fenolat, dll.

Kemuning (Murraya paniculata)
Tanaman kemuning (Murraya paniculata) biasa tumbuh liar  di semak belukar, tepi hutan atau ditanam orang sebagai tanaman hias atau tanaman pagar. Tanaman ini dapat dapat tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 400 m di atas permukaan air laut. Tanaman ini termasuk suku jeruk-jerukan berupa perdu atau pohon kecil dengan percabangan sangat banyak .

Kemuning memiliki efek farmakologis berupa rasa pedas, pahit, hangat, berkhasiat mematikan rasa (anesthesia), penenang (sedative), antiradang (antiinflamasi), menghilangkan bengkak (antiswelling), antirematik, melancarkan peredaran darah, antitiroida.

Daun kemuning mengandung cadinene methyl-anthranilate, bisabolene,P-earyophyllene, geraniol, carene -3, eugenol, citronellol. methyl-salicylate, s-guaiazulene, paniculatin, tanin, dan coumurrayin. Kulit batang mengandung mexotioin dan coumarin.

Tempuyung (Sonchus arvesnsis)
Tanaman Obat Tempuyung (Sonchus arvesnsis) merupakan jenis tanaman liar yang banyak tumbuh ditempat-tempat lembab seperti diselokan, parit, kebun kosong, pematang sawah dan tebing-tebing. Tanaman liar ini memang sangat mudah tumbuh didaerah-daerah yang memiliki curah hujan cukup sampai tinggi. Tempuyung mudah berkembangbiak dengan biji yang dihasilkannya.

Tanaman tempuyung, selain berkhasiat untuk asam urat, juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Tanaman tempuyung memiliki rasa pahit dan bersifat mendinginkan. Pada prinsipnya semua bagian tanaman ini bisa dimanfaatkan. Tapi, yang paling sering adalah bagian daunnya. Penurun kadar kolesterol tinggi dengan kandungan kimia saponin, flavonoida, politenol, alfa-lactucerol, beta-lactucerol, manitol, inositol, kalium, silika, dan taraksasterol adalah manfaat yang bisa didapatkan dari daun tempuyung.

Daun Dewa (Gynura segetum)
Manfaat dari tanaman daun dewa adalah dapat dimanfaat sebagai obat hipertensi sebab didalam daun dewa mempunyai zat yang bersifat anti hipotensif. Sifat ini berfungsi membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi sehingga tekanan darah akan menjadi normal kembali. Daun dewa juga dapat dijadikan sebagai obat penyakit kolesterol tinggi sebab didalamnya mengandung zat yang mempunyai sifat anti kolesterol dan antihyperlipidemia. Sifat anti kolesterol pada daun dewa berfungsi untuk membantu mengontrol kadar kolesterol yang ada didalam darah sehingga tetap normal Sedangkan sifat antihyperlipidemia berfungsi dapat membantu menurunkan kadar gula darah sehingga dapat mencegah adanya resiko penyakit kolesterol tinggi.
Daun Dewa (Sumber: https://akuherb.files.wordpress.com/2008/10/cimg0987.jpg)

KOLESHIU
Tanaman obat yang bermanfaat menurunkan kolesterol tersebut diatas pada prinsipnya bisa diolah secara tradisional yaitu direbus atau sekedar dijadikan lalapan (bagi yang suka lalapan segar). Akan tetapi, sekarang telah tersedia obat herbal/ jamu  berbentuk kapsul yang praktis dan gampang diminum, yaitu KOLESHIU. Produk ini diracik menggunakan tanaman obat berkhasiat dan pilihan. Proses produksi diawasi oleh tenaga ahli dan telah melalui berbagai uji laboratorium. Produk ini telah terdaftar di BPOM dengan nomor POM TR 133 369 401 dan mendapat sertifikasi halal dari MUI.


KOLESHIU, Harga (P. Jawa) Rp 55.000,- dan (Luar P Jawa) Rp 60.000,-
Banyak masyarakat yang telah mendapatkan manfaat dari produk ini. Produk ini telah tersedia di toko-toko herbal, toko jamu, apotek atau bisa menghubungi kami di 085729972896 untuk pemesanan produk KOLESHIU, Insya Allah bermanfaat membantu menurunkan kadar lemak dalam darah, menurunkan kadar lemak (kolesterol), mencegah timbulnya penyakit jantung koroner, dll dari Produsen Herbal Indo Utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar